Cara Mudah Mengunci / Memberi Password Folder

iqrozen.blogspot.com | Komputer atau laptop sering menjadi tempat penyimpanan file, tidak jarang file tersebut begitu penting dan rahasia. Wajar jika kita perlu untuk mengunci atau memberi password agar file tidak dibuka oleh sembarang orang. Selain itu, dengan memberi password sangat memungkinkan orisinalitas file terjaga karena tidak ada yang mengedit atau membajaknya.

Lalu, bagaimana caranya memberi password pada folder atau file agar tidak bisa dilihat atau dibuka orang lain? Sangat banyak software FOLDER LOCK yang tersimpan di google dan mudah didownload, namun tidak semuanya memberi hasil yang memuaskan. Salah satu software yang saya sarankan untuk mengamankan file dalam folder adalah lockdir.exe, software ini sangat efektif menjaga folder kita sehingga tidak dapat dibuka orang lain dengan komputer apapun!

FOLDER LOCK

Cara kerja lockdir atau folder lock ini sangat mudah, copy-paste file lockdir.exe ke dalam folder atau direktori yang ingin diamankan, setelah itu double click untuk menjalankannya dan masukkan passwordnya. Folder / direktori tersebut tidak akan bisa digunakan selama passwordnya belum dibuka, semua file dan subfolder yang ada di dalam folder tersebut seolah-olah hilang, yang tinggal hanya 1 file lockdir saja dan itu harus dibuka dengan password.

Demikian cara bagaimana kita dapat mengamankan folder dengan cara memberi password. Tentu masih banyak cara yang lain, silakan anda pilih yang sesuai selera selain lockdir.exe yang dapat saya rekomendasikan kali ini. Bagi yang berminat download saja di google pasti banyak link yang menyediakan software tersebut.

Download lockdir amankan file
FOLDER LOCK / LOCKDIR
Namun, bila kesulitan mendapatkan software lockdir.exe, silakan download di sini selama belum dihapus, karena link ini yang pertama saya dapatkan ketika mencari searching di browser ketika asyik mencari-cari FOLDER LOCK. Semoga bermanfaat.