10 Masjid Makmur dan Terkenal di Jakarta

IQROZEN | Inilah 10 Masjid Paling Terkenal di Jakarta. Masjid merupakan tempat ibadah bagi ummat Islam, sudah wajib bagi setiap Muslim untuk turut memakmurkannya. Silakan baca artikel sebelumnya tentang Tiga Pilar Memakmurkan Masjid. Apabila masjid dapat berfungsi sebagaimana mestinya maka masjid itu dapat dikategorikan sebagai masjid yang makmur. Sudah barang tentu masjid yang makmur akan banyak dikunjungi jamaah, tidak hanya lokal tapi sangat mungkin jamaah kelas internasional turut menyambangi masjid yang makmur.

Ada banyak masjid yang terkenal sepanjang perjalanan sejarah manusia di muka bumi ini, mulai dari masjid Al-Aqsa, masjid Nabawi, masjid Cordoba dan masjid lainnya yang tentu memiliki nilai-nilai historis tinggi selama keberadaannya. Satu hal yang patut dibanggakan sebagai warga Indonesia, bahwa di Jakarta juga ada masjid-masjid yang terkenal dengan kategori makmur. Berikut Daftar 10 Masjid Terkenal di Jakarta:

1. Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal
Picture by Google

2. Masjid Cut Meutia
Masjid Cut Meutia
Picture by Google

3. Masjid Marunda
Masjid Marunda
Picture by Google

4. Masjid Sunda Kelapa
Masjid Sunda Kelapa
Picture by republika.co.id

5. Masjid Luar Batang
Masjid Luar Batang Jakarta
Picture by Google
 6. Masjid Kebon Jeruk
7. Masjid Angke
8. Masjid Bandengan
9. Masjid An Nawier
10. Masjid Jami Al Mukaromah

Itulah sepuluh masjid terkenal di Jakarta, tentu pamornya masih jauh di bawah deretan nama masjid terkenal dunia seperti masjid Nabawi dan lainnya. Semoga rakyat Indonesia terutama yang beragama Islam dapat memakmurkan masjid-masjid di seluruh tanah air Indonesia. Agar keberadaan masjid-masjid  tersebut tidak sekedar menjadi gedung-gedung tua yang hanya ramai sesekali waktu. Sudah semestinya ratusan masjid yang tersebar di nusantara menjadi magnet tersendiri dalam membangun Peradaban Ummat Manusia. Lihat postingan terkait Tugas Pokok Pengurus Masjid juga yaaa....

Masjid Paling Mewah dan Terkenal Indonesia
Demikian artikel tentang Masjid yang dapat Abu posting pada kesempatan kali ini, keinginan mempublikasikan artikel ini timbul setelah membaca banyak referensi tentang betapa menakjubkannya masjid bila diberdayakan. Paling tidak, masjid di Ibu Kota Negara kita yang harus menjadi percontohan di balik peranannya sebagai Pusat Pemerintahan Bangsa Indonesia. Semoga!