Cara Mengatasi Hilangnya Koneksi Internet

IQROZEN | Inilah Cara Mengatasi Hilangnya Koneksi Internet di Samsung S4. Postingan ini adalah jawaban dari artikel sebelumnya yang menanyakan tentang Bagaimana Cara Mengatasi Facebook yang Connection Lost pada Perangkat Android. Namun sebelumnya, Abu ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara sekalian yang telah berkomentar di artikel tersebut. Salah satunya komentar dari TOSADA yang telah menyarankan untuk me-reset  ulang semua sistem HP android yang bermasalah. Silakan lihat komentar lainnya yang menjawab Bagaimana Cara Mengatasi Connection Lost Facebook?

Karena kesana-kemari mencari literatur yang sesuai belum juga ketemu dan keraguan untuk menginstal ulang HP Android yang sudah banyak aplikasi terpasang, maka baru pada kesempatan ini Abu menjalankan saran dari saudara TOSADA tersebut. Namun, sebelum diinstall ulang, pastikan saudara telah mengamankan data-data di HP Android saudara yang dianggap penting. Karena proses instalasi ulang tersebut akan menghapus semua data termasuk data-data yang eror, salah satunya Facebook yang Connection Lost tadi.

Cara install ulang HP Android S4 seperti milik Abu cukup mudah dan cepat. Saudara langsung saja ke Pengaturan dan cari bagian Personal. Di sana nanti ada menu pilihan Backup & Reset, maka tinggal saudara klik untuk memulai install ulangnya. Jika ada pilihan hapus semua data, maka centang saja dengan syarat saudara telah mengamankannya di tempat lain. Hal ini bertujuan agar proses reset dan install ulang dapat berjalan sempurna, sehingga semua System yang Eror di HP Android dapat terhapus.

Apabila telah diinstall ulang, langkah selanjutnya adalah saudara memasang atau install kembali aplikasi-aplikasi sebelumnya yang telah terhapus, termasuk Facebook yang semula eror. Lakukan satu-satu persatu sampai pada proses sign dan berhasil, karena apabila saudara install secara bersamaan atau buru-buru sementara belum selesai sign dengan sempurna, beberapa aplikasi sosial media tersebut akan saling berebut atau bersaing dalam proses penginstalannya, hal ini dapat menyebabkan salah satu atau lebih dari aplikasi tersebut akan EROR kembali. Baca juga Persaingan G+ dan Facebook.

Cara Mengatasi Connection Lost S4
Picture by : IQROZEN

Demikian postingan yang menjawab bagaimana cara mengatasi facebook yang connection lost pada HP Android. Postingan ini  adalah pengalaman pribadi dan telah Abu praktekan hari ini dan langsung Abu bagi triknya dalam postingan ini. Ada kurang lebihnya mohon maaf, sekiranya ada tambahan sangat dipersilakan demi penyempurnaan artikel ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.