Informasi Lengkap Pendaftaran dan Penerimaan CPNS 2015

IQROZEN | Pendaftaran CPNS 2015 dipastikan masih dibuka untuk beberapa instansi pemerintah dari berbagai daerah maupun pusat, meski sebelumnya berembus kabar pemerintahan Jokowi tidak menggelar penerimaan CPNS selama periode ini. Hal ini dikarenakan masih banyak instansi pemerintah yang kekurangan tenaga pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), baik itu Kemendikbud, Kemenkes, Kemenkeu. Lihat juga informasi lowongan lainnya di SINI.

Berita lainnya menyebutkan bahwa metode seleksi Ujian Tes CPNS tahun ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem CAT penggunaannya hampir sama dengan pelaksanaan ujian tes TKD, TKB, TIU, TWK, TRYOUT CAT CPNS tahun lalu. Penyebabnya dapat dipastikan karena adanya persaingan yang sangat ketat akibat agenda moratorium CPNS selama 5 periode ini. Baca juga Cara Jitu Lulus Tes CPNS dengan Jujur.

JADWAL PENDAFTARAN CPNS 2015

Diperkirakan jadwal penetapan formasi dilakukan pertengahan 2015 yang artinya pendaftaran CPNS 2015 juga dimulai paling cepat setelah semester II tahun 2015. Pemerintah akan menerima pengajuan formasi kemudian mengevaluasinya selanjutnya baru menetapkan formasi yang diperkirakan setelah bulan April. (JPNN.COM)

Bagi saudara yang akan mendaftar CPNS baiknya terus mencari informasi tentang jadwal pendaftaran CPNS yang banyak beredar di internet, termasuk BLOG IQROZEN ini. Selain itu, dapat juga mengakses beberapa situs penyedia informasi CPNS Resmi seperti http://www.panselnas.menpan.go.id atau http://www.regpanselnas.menpan.go.id atau http://www.sscn.bkn.go.id

FORMASI CPNS 2015

Seperti telah diulas di atas bahwa penerimaan CPNS tidak berlaku untuk semua jurusan dan instansi, namun dipastikan formasi tertentu masih tetap membuka lowongan CPNS untuk tahun ini. Beberapa Instansi yang masih menerima CPNS 2015 di antaranya:
  1. Formasi CPNS guru
  2. Formasi CPNS tenaga medis
  3. Formasi CPNS tenaga fungsional penyuluh pertanian
  4. Formasi CPNS penyuluh kesehatan
  5. Formasi CPNS ahli pengairan
  6. Formasi CPNS tata kota
  7. Formasi CPNS teknik sipil
  8. dan Formasi CPNS ahli mitigasi bencana
Daftar formasi tersebut masih sangat kemungkinan ada perubahan baik itu penambahan dan pengurangan di berbagai jurusan atau instansi. Mungkin demikian sekilas Informasi tentang Pendaftara CPNS, sekali lagi mengingatkan agar menata niat dengan baik  sebelum mendaftar CPNS agar usahanya berkah dan bernilai ibadah. Semoga sukses!!!
JADWAL INFORMASI PENDAFTARAN CPNS 2015
IQROZEN : Informasi Pendaftaran CPNS